Forum Bisnis Indonesia

Monday, August 18, 2014


Setiap bisnis atau usaha pasti membutuhkan networking yang kuat untuk mengembangkan bisnis itu sendiri. Semakin banyak relasi atau networking sebuah bisnis maka akan semakin besar peluang untuk mengembangkannya di kemudian hari. Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan relasi bisnis adalah dengan bergabung dalam komunitas bisnis atau forum bisnis.

Ada beberapa forum yang membahas tentang bisnis tapi rata-rata forum tersebut belum terlalu fokus. Beberapa forum bisnis Indonesia yang cukup terkenal antara lain:
  1. Kaskus.co.id
  2. Ads-id.com
  3. Forum.detik.com
  4. Forum.tempointeraktif.com
  5. Forum.viva.co.id
  6. Forum.tribunnews.com
  7. dan lain-lain

Dari beberapa forum yang saya sebut di atas, salah satu forum yang benar-benar fokus pada hal bisnis dan usaha adalah forum Pengusaha.co. Forum ini tidak memungut biaya atau free bagi para membernya, walaupun begitu forum ini juga memiliki thread khusus untuk VIP member, dan thread ini hanya dapat dibuka oleh member-member yang berbayar (VIP).

Untuk free member, mereka dapat membuka semua thread dan berdiskusi tentang bisnis atau usaha yang sedang mereka kerjakan. Tidak jarang beberapa pengusaha yang akhirnya menjalin kerjasama dalam mengembangkan bisnis mereka. Satu hal yang saya sukai dari forum ini, banyak diantara member yang telah berpengalaman di dunia bisnis, baik itu bisnis online atau pun bisnis offline. Dan tak jarang mereka memberikan tips-tips yang sangat bermanfaat dalam mengembangkan sebuah bisnis.

Jika saat ini anda adalah seorang pekerja kantoran yang ingin memulai usaha, seorang netpreneur, pemilik UKM, mahasiswa yang tertarik pada dunia bisnis, ibu rumah tangga yang ingin membuat usaha di rumah, maka forum ini layak anda coba sebagai tempat belajar membangun dan mengembangkan sebuah bisnis. Beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan jika bergabung dengan sebuah Forum bisnis seperti Pengusaha.co adalah:
  1. Menambah relasi bisnis
  2. Mendapatkan tawaran bisnis atau memberikan tawaran bisnis
  3. Mempromosikan bisnis anda
  4. Mendapatkan penawaran produk yang berkualitas dari member forum
  5. Menambah wawasan tentang bisnis anda atau bisnis model lain yang belum pernah anda tahu
  6. Dan masih banyak hal positive lainnya yang bisa di dapatkan dari sebuah forum bisnis

Setiap model bisnis akan selalu berkembang dari waktu ke waktu, itu pasti. Karena itu pastikan anda dapat mengatur usaha anda dan mengikuti perkembangan yang ada di dunia bisnis. Dengan menjadi member forum bisnis Indonesia, anda akan dapat menambah kemampuan bisnis anda dan juga dapat mengikuti perkembangan bisnis yang terjadi di masa yang akan datang.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Copyright © 2014. Bandung Berkarya - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger