Halau Massa ke Jakarta, Brimob Polda Banten Dikerahkan ke Depok

Thursday, August 21, 2014


Mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan jelang putusan Pemilihan Presiden (Pilpres) sidang Mahkamah Konstitusi (MK), polisi di Ibu Kota dan sekitarnya Kamis pagi ini mulai terapkan penjagaan ekstra dengan menetapkan status siaga satu.

Di Depok, Jawa Barat, ribuan personil polisi telah bersiap menghadapi berbagai segala kemungkinan terburuk yang akan terjadi. Untuk jajaran Polresta Depok sendiri, telah disiagakan sebanyak 1.026 personil.

Semalam, Polres Kota Depok juga mendapat tambahan satu kompi pasukan atau 105 personil dari satuan Brimob Polda Banten. Kepala Bagian Operasional Polresta Depok, Komisaris Polisi Tri Yulianto, mengatakan tambahan personil ini akan dikerahkan untuk menjaga perbatasan Depok-Jakarta.

"Selain itu juga, ribuan personil ini kami siapkan untuk menjaga objek-objek vitas seperti kantor KPU, Balaikota dan pusat perbelanjaan," kata Tri, Kamis 21 Agustus 2014.

Ribuan personil ini, tambah Tri, merupakan pasukan cadangan yang sewaktu-waktu siap untuk di dorong membantu pengamanan ke Gedung MK, Jakarta. "Jika diminta kami siap," ujarnya.

Sementara itu, Petugas Humas Polresta Depok, Ipda Bagus Suwardi, mengungkapkan setiap pintu masuk perbatasan akan dijaga ketat untuk mencegah mobilisasi massa yang akan datang ke Jakarta.

"Kami akan berusaha menahan agar massa yang berencana datang ke Jakarta untuk membatalkan niatnya. Sebab, tidak menutup kemungkinan terjadi mobilisasi massa salah satu pendukung capres yang akan datang ke Jakarta," ungkap Bagus.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Copyright © 2014. Bandung Berkarya - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger