Obrolan Soal Gaji Bisa Rusak Hubungan Dengan Rekan Kerja

Thursday, August 21, 2014


Lingkungan kerja yang menyenangkan selama ini menjadi salah satu kebutuhan banyak karyawan. Hati-hati, perbincangan sehari-hari ternyata juga bisa merusak hubungan dengan rekan kerja yang akhirnya menganggu suasana di kantor.

Mengutip laman boldsky.com, Kamis (20/8/2014), salah satu percakapan yang bisa merusak suasana nyaman di kantor, diantaranya perbincangan mengenai gaji antar pegawai. Tak heran banyak atasan yang meminta para pegawai merahasiakan jumlah gajinya pada rekan di kantor.

Menurut sejumlah penelitian, pembahasan mengenai gaji selalu berakhir tak nyaman dan buruk. Ini dia empat alasan mengapa bertukar informasi mengenai gaji dengan rekan kerja dapat menjadi masalah di kantor:

1. Mengganggu pikiran

Saat Anda mengetahui rekan kerja di kantor mencetak penghasilan lebih besar, pikiran akan terasa terganggu. Hal itu akan mempengaruhi pekerjaan dan kinerja Anda akan menurun.

Jadi jangan ganggu hati dan pikiran Anda dengan pembicaraan mengenai gaji.

2. Dapat menyebabkan permusuhan

Melihat teman Anda terpuruk, perasaan sedih dan simpati pasti muncul. Tapi saat dia mengungguli Anda, perasaan tak enak juga terasa.

Melihat teman dekat memperoleh gaji lebih besar dengan pekerjaan yang setara dapat menimbulkan permusuhan. Bahkan tak jarang, itu dapat merusak hubungan persahabatan Anda.

3. Senang membandingkan

Gaji merupakan topik yang sensitif bagi banyak orang. Membandingkan gaji sendiri dengan rekan di kantor tak akan pernah berakhir baik-baik.

4. Menimbulkan pikiran negatif

Anda bisa saja memberitahukan berapa jumlah gaji yang diperoleh pada rekan kerja. Tapi hal itu dapat mengarah ke berbagai pikiran negatif dengan pertemanan Anda di kantor.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Copyright © 2014. Bandung Berkarya - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger