Bisnis Online Yang Bisa Dilakukan Oleh Mahasiswa

Wednesday, August 20, 2014

Saat ini pelaku bisnis online semakin meningkat, hal ini dikarenakan perkembangan teknologi internet yang memadai sertakomputer dan gadget yang semakin murah. Bisnis online sangat mudah dilakukan, semua profesi dapat menjadikan bisnis online ini sebagai pekerjaan sampingan, mahasiswa juga sangat cocok menjadi pelaku pebisnis online.

Banyak faktor kenapa mahasiswa cocok untuk menjadi pelaku bisnis online. Faktor-faktornya adalah
 
1. Waktu 

Seorang mahasiswa sangat mudah mengatur jadwal kesehariannya, waktu kuliah yang jelas, terkadang dalam sehari hanya kuliah 2 jam hingga 4 jam, sehingga sisa waktu mahasiswa dapat fokus dan mengembangkan bisnis onlinenya.

2. Internet


Menjadi seorang mahasiswa tidak perlu takut dengan internet. Pastinya setiap kampus sudah memiliki koneksi internet gratis, sehingga Anda sebagai mahasiswa dapat memanfaatkan internet gratis yang disediakan oleh kampus untuk mengembangkan bisnis online.

3. Komunitas atau Jaringan


Mahasiswa pastinya memiliki banyak jaringan atau komintas. Manfaatkanlah komunitas ini sebagai pasar untuk menjual produk Anda, selain itu bisa juga dijadikan sebagai marketing produk yang Anda jual. Dengan memiliki banyak komunitas, pastinya Anda harus sering membicarakan bisnis online Anda, bisa berupa menyebarkan link toko online Anda atau hanya meminta share ke teman-teman komunitas.


Adapun bisnis online yang sangat memungkinkan dilakukan oleh mahasiswa adalah :
 
1. Jersey
Jersey sangat familiar dikalangan mahasiswa, karena rata-rata mahasiswa sangat fanatik dengan klub bola yang bermain di liga sepak bola dunia. Setiap mahasiswa yang memiliki klub bola pasti ingin memiliki jersey klubnya tersebut. Selain itu sebagai pebisnis jersey online, Anda bisa menjadi dropshipper dan sangat mudah menemukan supplier.

2.Kaos Kreatif
Jika Anda kreatif dalam membuat kaos dengan kata-kata unik seperti kaos yang bertuliskan “ Tuhan selalu bersama mahasiswa tingkat akhir”, “ lulusan sarjana merupakan menantu idaman”,kaos-kaos tersebut bisa Anda tawarkan ke teman-teman Anda.

3. FashionWanita
Khusus untuk bisnis online fashion wanita, cocok untuk dilakukan oleh mahasiswi, karena mahasiswi lah yang paling tahu tentang fashion yang lagi trend dikalangan kampus.

4. Handmade
Bisnis online handmade juga cocok untuk kalangan mahasiswi. Handmade membutuhkan kreativitas yang unik sehingga bisa dijual ke teman-teman lainnya. Bisnis online handmade berupa barang bekas yang bisa dijadikan sesuatu yang unik bisa berupa tas, hiasan meja, tempat pensil, dan lain-lain.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Copyright © 2014. Bandung Berkarya - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger