Fenomena Jilboobs, Busana Muslim Atau Gejala Kemerosotan Moral ?

Wednesday, August 20, 2014

Apa pendapat anda soal Fenomena Jilboobs yang kini lagi trend, bukan hanya di perkotaan saja, bahkan juga sudah merambah sampai kepedesaan, dari mulai remaja sampai ibu-ibu, pokoknya udah nggak karuan lagi deh, semuanya rame-rame pakai Jilboobs.

Hampir semuanya pakai Jilboobs, kaos ketat, celana jeans karet yang ngepres banget dan kesannya sengaja memamerkan lekukan body masing-masing, tanpa melihat lagi bentuk bodynya sendiri apakah enak dipandang mata, atau malah bikin sepet mata dan jadi bahan tertawaan orang...

Karena yang pakai Jilboobs bukan hanya remaja cantik yang bodynya bagus dan bikin mata kita melotot, bahkan sampai nenek-nenek yang udah punya cucu 5 pun ikut-ikutan model yang nggak jelas ini.

Minggu lalu kebetulan iseng jalan2 dari Jawa Barat sampai ke Jawa Tengah, alamak hampir di semua tempat wisata, kebanyakan ceweknya pakai jilboobs semua, dari mulai tempat wisata rakyat, sampai ke salah satu resort baru yang agak terpencil di Salatiga dengan fasilitas bintang 4, yang notabene merupakan tempat wisata kelas menengah.

Kesimpulannya fenomena jilboobs ini terjadi pada semua lapisan masyarakat, hampir semuanya mengikuti aliran Jilboobs Mania yang bukan cuma pamer lekukan dadanya saja yang menonjol, sampai-sampai lipatan diantara pangkal paha mereka juga kelihatan jelas belahannya (sorry ini kenyataan, bukan porno lho) 


Dengan fenomena Jilboobs yang seperti ini, pertanyaannya sederhana saja, :

1. Apakah Jilboobs itu termasuk Busana Muslim ?

2. Sadarkah para Jilboobs Mania ini, bahwa mereka tengah menghina agamanya sendiri ? Meskipun saya awam nggak tahu agama, tapi saya yakin, mau tanya sama ustad manapun, jawabannya kurang lebih sama, tidak diperbolehkan !

3. Trend mode seperti ini mungkin bukan masalah Benar atau Salah, tapi lebih pada persoalan Moral, Kepatutan dan Kepantasan mengenakan busana sebagai seorang Muslimah, itu saja. Karena cara dan model berbusana seseorang, itu adalah bagian dari hak asasi manusia yang tidak bisa di larang oleh siapapun

Nah apa pendapat anda soal fenomena Jilboobs ini ?
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Copyright © 2014. Bandung Berkarya - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger